25 October 2007

Posted by Ivan Shurex Posted on 10/25/2007 10:54:00 PM | No comments

Wayne Raih WEOY 2005

Pebisnis papan atas Amerika Serikat, H Wayne Huizenga, meraih Ernst and Young World Entrepreneur of The Year atau WEOY tahun 2005. Acara kelas dunia yang digelar Ernst and Young di Monte Carlo, Monako, Sabtu (28/5) pukul 19.00 sampai Minggu pukul 00.30, ini diikuti 34 peserta pemenang di tingkat negara (country winners), termasuk country winner dari Indonesia, CEO Garudafood Sudhamek Agoeng WS.

Kepada peraih WEOY, Chairman dan CEO Ernst and Young James S Turley menyatakan, Wayne adalah seorang model pebisnis yang memberi inspirasi usaha di semua wilayah, baik dari Amerika, Eropa, Asia, dan sebagainya. Kisah tentang suksesnya yang memukau dan mencengangkan niscaya akan selalu memberi inspirasi bagi setiap generasi bisnis.

Gregory K Ericksen, kepala program Entrepreneur of The Year, menambahkan, Wayne mempunyai kualitas kepribadian yang tinggi, juga memiliki hubungan keluarga yang amat kuat. Lewat kepemimpinannya, bisnisnya berdampak jauh pada bidang ekonomi dan sosial secara global.

Pers dunia menilai Wayne sebagai pelaku ekonomi yang mampu mengimplementasikan visi bisnis ke dalam realitas bisnis. Ia di antaranya memimpin ratusan perusahaan yang tersebar di seluruh dunia, enam di antaranya terdaftar di New York Stock Exchange.

Sementara itu, CEO Garudafood Sudhamek Agoeng sebagai salah satu peserta dalam gelanggang CEO terbaik sedunia ini menerangkan tentang visi Garudafood dalam hal komitmen, keterlibatan/partisipasi, dan menjadi model. Sejumlah peserta memuji Sudhamek karena meski menjadikan kacang sebagai bisnis inti, karyawannya mencapai 16.000 orang dan melibatkan lebih kurang 3.000 petani. Produk Kacang Garuda merengkuh lima benua.

Hal yang menarik, menurut Sudhamek, pertanyaan dari wartawan berkisar tentang bagaimana ia menyentuh bisnis tersebut sehingga mencapai kelas dunia. Sudhamek yang dihubungi Kompas dari Paris hari Minggu pagi menyatakan, ia bangga menjadi wakil Indonesia di forum dunia itu. Ia bangga bisa menerangkan tentang sebuah perusahaan yang dimulai dari bawah, kemudian bisa berkembang sedemikian rupa karena menekankan kebersamaan, kejujuran, inovasi, reputasi, dan kredibilitas.

Acara seperti ini tidak menekankan kalah dan menang dalam kontes, tetapi siapa yang terbaik dari yang terbaik untuk dipilih menjadi penerima award WEOY. (AS)
Reactions:
Categories:

0 Komentar:

Post a Comment

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget