10 August 2008

Posted by ShureX Posted on August 10, 2008 | No comments

MATA ALLAH

Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.
—2 Tawarikh 16:9


Baca: 2 Tawarikh 16:7-14

Teleskop Ruang Angkasa Hubble berhasil mengambil foto-foto Helix Nebula (Nebula adalah sekelompok bintang yang nampak seperti kabut bercahaya). Banyak ahli astronomi menggambarkannya seperti "terowongan dari gas bercahaya yang trilyunan mil panjangnya." Pada pusat terowongan itu terdapat sebuah bintang sekarat yang melontarkan debu dan gas yang terserak sampai ke lingkaran luar. Foto-foto Nebula yang mengagumkan itu terlihat seperti selaput bola mata manusia berwarna biru lengkap dengan kelopak matanya. Itulah alasan yang membuat banyak orang menyebut nebula ini sebagai "Mata Allah".

Walaupun gugusan bintang nebula ini bukanlah mata Allah yang sesungguhnya, Alkitab memang menuliskan tentang pandangan Allah terhadap hidup kita. Nabi Hanani berkata: "Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia" (2 Taw. 16:9).

Pernyataan tentang mata Allah yang melihat semuanya ini adalah tanggapan atas ketergantungan raja Asa kepada penguasa lain demi keamanan militernya. Kelihatannya Asa telah lupa bahwa Tuhan Allah, dan bukan prajurit-prajuritnya, yang telah memberikan kemenangan atas para musuhnya di masa lalu (14:11-12). Penyelewengan rohani ini tidak luput dari perhatian Allah, yang selalu mencurahkan berkat bagi setiap orang yang patuh pada-Nya.

Meski kita tidak dapat melihat mata Allah, kita dapat yakin bahwa Ia melihat kita. Ia rindu untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang setia pada-Nya dengan sepenuh hati. —HDF

Janji berharga Allah telah diberikan
Kepada musafir yang letih lesu,
Dalam perjalanan dari dunia menuju surga,
"Aku akan menuntunmu dengan mata-Ku." —Niles


Mengetahui bahwa Allah melihat kita memberikan keyakinan dan juga ketenangan.


Sunber : http://www.rbcintl.org/


Categories:

0 Komentar:

Post a Comment

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget