30 June 2008

Posted by Ivan Shurex Posted on 6/30/2008 08:28:00 PM | 4 comments

KETIKA BEBAN SEMAKIN BERAT

DIA MENGERTI DAN PEDULI

Dalam kehidupan sehari-hari seringkali kita merasakan bahwa beban yang kita pikul terasa berat. Seringkali pula kita merasa putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa. Beban itu antara lain adalah naiknya segala macam kebutuhan hidup kita, untuk sandang, pangan dan papan serta pendidikan.

Kita tidak tahu harus berbuat apalagi karena seiring meningkatnya kebutuhan tersebut, ternyata pendapatan kita tidak bertambah. Dimana lagi harus dicari?

Beban itu terasa lebih kompleks lagi ketika dalam lingkungan pekerjaan pun terjadi apa yang dinamakan saling sikut. Rekan kerja tidak mau bekerja sama, saling menjatuhkan, saling mencari kambing hitam dan menyelamatkan diri sendiri. Tiba-tiba rekan kerja kita tanpa kita ketahui sebabnya tidak menyukai kita lagi, mungkinkah kita di fitnah? Tugas kita sering salah sehingga pimpinan menegur kita. Perasaan kita jadi sensitif. Apa yang harus kita lakukan?

Masalah lain timbul, saudara kita beralih agama karena mengikuti psangannya, padahal sejak kecil ia setia pada agamanya.

Kita dalam dilema, seperti terjebak dalam perangkap yang tidak memiliki jalan keluar. Kita tidak punya pilihan. Mengapa ini terjadi?

Mungkin jalan satu-satunya adalah dengan mencoba untuk berdoa kepada-Nya, mencoba berdoa bagi mereka yang memusuhi dan berusaha menjatuhkan kita, mendoakan pimpinan kita dengan jiwa yang besar. Dan berdoa mohon bimbingan dalam mencari jalan keluar atas segala permasalahan yang kita hadapi. Berdoalah kepada Tuhan dan berusahalah mencari jalan keluar dengan mohon bimbingannya.

Suatu hari ketika mengikuti suatu seminar, saya mendengar seorang pastor melantunkan lagu rohani, tidak hanya lagunya, tapi ternyata liriknya cukup bagus, entah mengapa sepertinya Tuhan berbicara melalui lagu tersebut. Lagu tersebut seperti sebuah nasehat yang baik yang harus kita mengerti dan ikuti. Tanpa terasa mata saya berkaca-kaca.

Lagu itu menyadarkan saya untuk percaya bahwa Tuhan lebih mengerti dan memahami apa yang kita alami, apa yang kita hadapi. Oleh karena itu kita memang harus tetap percaya dan menaruh harapan pada-Nya sebesar apapun permasalahan yang menimpa kita… karena Dia mengerti… dan peduli.

* * *

DIA MENGERTI
Do = C

C G/B Am C/G
Terkadang kita merasa
Dm G/B G
Tak ada jalan terbuka
Gm F Em
Tak ada lagi waktu
G C
Terlambat sudah

C G/B Am C/G
Tuhan tak pernah berdusta
Dm G/B G
Dia s’lalu pegang janji-Nya
Gm F/A G/B
Bagi orang percaya
F/A C G
Mukjizat nyata

Refrein :
C G/B Am
Dia mengerti, Dia peduli
C/G F Dm C/G G
Persoalan yang sedang terjadi
C G/B Am
Dia mengerti, Dia peduli
C/G F Dm C/G G
Persoalan yang kita alami

F G/F
Namun satu yang Dia minta
Em Am
Agar kita percaya
Dm G C
Sampai Mukjizat menjadi nyata

Fm C
Tuhan Mengerti

Dia Mengerti Dia Peduli * ch4r_l1e@yahoo.com * - Delon dan Superkids


Sumber : panjikristo's corner

Reactions:
Categories: ,

4 comments:

  1. Syaloom...aq suka banget artikel yang ini... lagunya pas banget dgn keadaan yang aq alami sekarang..berat banget memang saat kita dihadapi dengan masalah yang bertubi - tubi datang..tapi aq bersyukur banget,Tuhan masih menyertai aq mpe detik ini, karana bukan kebetulan kan aq dapat blog ini..itu berarti Tuhan gak ninggalin aq sendirian.. Thx A lot.. Gbu All...

    ReplyDelete
  2. hai itha,.
    terkadang cobaan yg kita alami seperti tidak ada jalan keluarnya, tapi yakinlah itha, dalam segala perkara yg kamu alami Tuhan punya rencana yg lebih besar dari semua yg terpikirkan.

    so, jangan pernah menyerah pada apapun juga, sebelum mencoba semua yg kamu bisa, berserah pada-Nya. sdh pernah dengar lagunya jonathan prawira -kutakkan menyerah ?(lagu ini juga dapat menguatkan kamu yg lagi mempunyai permasalahan hidup.

    thx sdh mampir di blog ini, Tuhan memberkati dana memberi kamu kekuatan melewati semua masalah yg kamu hadapi.

    sabar merupakan jalan keluar bagi orang yg tidak bisa menemukan jalan keluar

    ReplyDelete
  3. Emang bener segala beban yang kita alami bila diserahkan kepada Tuhan cepat atau lambat akan diambilNya kembali beban itu, hal ini br saya sadari beberapa bulan trakhir ini setelah senelumnya saya merasa putus asa akan apa yang terjadi dalam hidup saya. permasalahan yang lumayan besar datang silih berganti. dan karena beban yang saya tanggung itu saya hapir berputus asa dan menginginkan mengambil jalan pintas. bodoh emang jika saya melakukannya. Tapi Tuhan menegur saya secara tidak langsung, Tuhan menggunakan pastor sebagai perantaranya saat memberikan kotbah. Sekarang semua beban saya saya serah kan sepenuhnya kepada Tuhan dan saya yakin Tuhan akan memberikan tambahan tenaga untuk memanggul salib saya didunia ini, dan saya juga yakin jika suatu saat nanti saat bila saya telah lulus ujian ini pada saat itulah saat yang indah akan hadir dalam hidup ini.
    Tuhan memang baik.........

    ReplyDelete
  4. Syukur kepada Allah. pengalaman yg luar biasa bersama Tuhan. terima kasih karena sauadar tom's sdh mau mengsharingkannya disini. Semoga kita dapat mengatakan pada saudara/teman kita yg mengalami keputusasan/beban berat bahwa Tuhan memang baik, Dia peduli dan Dia mengerti, dan Dia tidak pernah meninggalkan kita, Dia tidak jauh; Dia hanya sejauh DOA.

    ReplyDelete

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget