28 June 2008

Posted by Ivan Shurex Posted on 6/28/2008 07:56:00 PM | 1 comment

Minggu, 29 Juni 2008

Minggu, 29 Juni 2008
H.R. S. Petrus dan Paulus.

Bacaan :

Kis 12:1-11;
2Tim 4:6-8,17-18;
Mat 16:13-19.

Engkau adalah Petrus, dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan Gereja-Ku. Simon diberi nama baru ‘Petrus’ yang berarti ‘batu karang’. Yesus mendirikan Gereja-Nya di atas batu karang. Tentunya bukan sembarang batu karang, melainkan yang kokoh dan bisa diandalkan.

Tapi kalau kita melihat Petrus dari dekat, kita menjadi heran. Batu karang macam apa dia itu? Ia lebih menyerupai batu karang yang retak. Bukankah ia pernah menyangkal Yesus, dan sikapnya plinplan? Tapi begitulah cara Yesus. Ia tidak memilih orang yang sempurna – karena yang sempurna itu tidak ada. Ia memilih orang yang tidak sempurna dan tidak kudus untuk disempurnakan dan dikuduskan.

Kita boleh merasa lega dan terhibur. Kita semua yang dipanggil dan dijadikan pemimpin, dipilih bukan karena sudah sempurna. Asal kita mau dibentuk, Yesus perlahan-lahan membentuk kita menjadi bejana yang indah.


Sumber : Angela Merici Biblical Center
Reactions:
Categories:

1 comment:

  1. Tuhan Yesus saja tidak bisa menyenangkan semua orang apalagi kita, cabe deh...
    tp kita harus bisa menyenangkan hati Tuhan.

    ReplyDelete

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget