24 May 2008

Posted by ShureX Posted on May 24, 2008 | No comments

Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus

Minggu, 25 Mei 2008
H.R. Tubuh dan Darah Kristus.

Bacaan :
  • Ulangan 8:2-3,14b-16a;
  • 1 Korintus 10:16-17;
  • Yohanes 6:51-58.
Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.

Itulah ucapan Yesus yang menimbulkan kontroversi di antara orang Yahudi. Banyak menganggapnya “keras” dan karena itu meninggalkan Dia. Yesus minta kita menerima Dia utuh-utuh, dan menjadikan diri-Nya, pribadi dan ajaran-Nya bagian dari diri kita, darah daging kita.

Dengan demikian jadilah “Aku di dalam engkau dan engkau di dalam aku.” Cinta menyatukan. Dua kekasih menjadi satu tanpa kehilangan kepribadian masing-masing. Seperti kata Paulus, “Aku hidup, tapi bukan aku lagi yang hidup, melainkan Dia hidup di dalam aku.


disadur dari :Angela Merici Biblical Center
Categories:

0 Komentar:

Post a Comment

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget