11 May 2008

Posted by Ivan Shurex Posted on 5/11/2008 06:38:00 PM | No comments

Banyak Teman

Salah satu siswi terbaik sekolah saya dahulu adalah putrinya seorang satpam, dia bukan hanya cerdas, tapi juga banyak temannya, cantik sih nggak cuman banyak temannya yang suka ama dia.

Salah satu ketrampilannya adalah kemampuannya tari Saman, dia juga pernah pergi ke Aceh dan Kuala Lumpur. Kayaknya di sekolah sangat aktif dengan berbagai kegiatan. Beberapa kali saya sempat berbincang dengan ayahnya yang sangat bersahaja bahkan boleh dibilang sangatlah polos.

Kawan-kawannya selalu menjulukinya "si manis" karena saking murah senyum dan memiliki kebiasan suka membantu kawan-kawannya. Saya suka berfikir, "apa sih kunci suksesnya bergaul sehingga banyak teman? Padahal orang tua sih biasa-biasa aja..

Pada suatu hari saya berkesempatan untuk berbincang dengannya.

"Apa sih yang membuat kamu banyak teman?"

Dia Menjawab, "Bukankah kalau kita baik dengan orang lain maka orang lain juga akan berbuat baik sama kita juga?"

Hhmm... jawaban yang sederhana dan masuk akal. Bahkan kita-pun harus belajar dari hal yang kelihatannya sepele tapi manfaatnya begitu besar bagi kehidupan kita.
Walaupun sudah 17 tahun lebih kami tidak saling berjumpa, tetapi jawaban dia selalu saya ingat.



di kirim oleh : Gundolo Sosro
Reactions:
Categories:

0 Komentar:

Post a Comment

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget