18 February 2008

Posted by abbeltri Posted on 2/18/2008 11:40:00 AM | No comments

"Kerinduan"

Setiap manusia punya kerinduan. Rindu pada orang tua, suami/istri, anak, saudara, teman, sahabat/kekasih.Bahkan kerinduan untuk memiliki harta kekayaan, kekuasaan, martabat yang dihargai dan sebagainya.Tetapi kerinduan tersebut akan bisa berubah menjadi sebuah ambisi dan ambisi itu cenderung membuat seseorang menjadi "galak". Dan akan memicu pertengkaran.

Misalnya: Seorang suami/istri rindu memiliki anak laki-laki, maka perlakuan pada anak-anak yang perempuan cenderung lebih keras dan tidak bijaksana/bahkan mungkin tidak perhatian akan apa yang dibutuhkan anak-anaknya.

Seorang pemuda rindu berjumpa dengan kekasihnya, tetapi kekasihnya tak kunjung datang juga. Maka akan timbul praduga-praduga dalam pikiran yang bermacam-macam, tidak pedulilah, tidak perhatianlah dan sebagainya.

Mengenai pekerjaan yang sering mengalami hambatan, ataupun tugas-tugas sekolah dan sebagainya.Kerinduan dapat membuat seseorang menjadi buta terhadap sekelilingnya,walaupun sudah ada di depan matanya.Kerinduan dapat membuat sesorang menjadi tergesa-gesa dalam mengambil keputusan/sikap.

Kerinduan dapat membuat seseorang mengambil jalan pintas.Kerinduan dapat membuat seseorang kehilangan akal sehatnya.Karena tidak mau ambil resiko, tidak mau berkorban, tidak mau bersusah-susah apalagi harus menderita.

Kerinduan ini masih jauh dari kasih yang sempurna.Tak ada suatu pekerjaanpun dapat dilakukan dengan baik, jika tidak ada kasih didalamnya. Karena dilakukan dengan setengah hati/tipu daya.

=============

Matius 5:37 "Jika ya, hendaklah kamu katakan;ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak, Apa yang lebih daripada itu berasal dari si jahat/iblis."

Wahyu 3:15 "Aku tahu segala pekerjaanmu; engkau tidak dingin dan tidak panas. alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas!

Wahyu 3:16 " Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, aku akan memuntahkan engkau dari mulutKu.

Yakobus 4:2 " Kamu menginginkan sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh;kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.

Yakobus 4;3 Atau kamu berdoa juga,tetapi kamu tidak meneima apa-apa,karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

Salam Damai dan Doa
"Semoga Allah memberimu damai"
God Blessing U
Reactions:
Categories:

0 Komentar:

Post a Comment

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget