12 February 2008

Posted by abbeltri Posted on 2/12/2008 11:32:00 AM | No comments

"Terjerat hasrat"

Bila ada sesuatu yang menyenangkan di dunia ini, maka yang murni hatinya yang akan menikmati.
Bila terjadi sesuatu yang menggelisahkan/menakutkan tentu yang tidak murni hatinya yang akan kehilangan pegangan dan lari, yang pada akhirnya semakin kehilangan pengharapan dan dimanfaat oleh yang tidak murni pula.

"Rumput tetangga nampak lebih indah"
Selama manusia hidup di dunia ini, selama itu tiada yang pernah bebas
dari godaan. Sebab godaan itu bersumber dari hasrat dalam diri sendiri.

Tak ada kebebasan yang sungguh-sungguh, tak ada pula kegembiraan yang sebenar-benarnya, kecuali jika cinta akan Allah berdasarkan hati yang murni.

Selama masih hidup dalam tubuh yang fana, selama itu tidak akan dapat bersih dari dosa dan tidak akan dapat bebas dari kesusahan dan kesengsaraan.

Baru saja godaan yang satu berlalu, maka sudah muncullah godaan yang lain, dan begitu teus-menerus ada-ada saja yang dialami, karena hak menikmati keadaan bahagia yang semula sudah lenyap.

Apakah gunanya mencapai umur panjang, jika tak cukup memperbaiki hidup?

Oleh sebab itu harus sabar dan menunggu rahmat Tuhan, hingga saatnya kesukaran ini berlalu.

======================

2 Korintus 5:4"Sebab selama masih diam di dalam kemah ini, kita mengeluh oleh beratnya tekanan, karena kita mau mengenakan pakaian yang baru itu tanpa menanggalkan yang lama, supaya yang fana itu ditelan oleh hidup."

2korintus 10:3"Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi."

Keb.Salomo 4:12"Sebab pengaruh yang buruk menyuramkan yang baik, dan tumpukan hawa nafsu mengubah roh yang tak bercela."

Yakobus 1;14 "Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya."

Yakobus 1:15 " Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut."

Yakobus 4:1 Darimanakah datangnya sengketa dan pertengkaran diantara kamu? Bukankah datangnya dari hawa nafsumu yang saling berjuang di dalam tubuhmu?

Lukas 13:24"Jawab Yesus kepada orang-orang di situ:"Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu!Sebab aku berkata kepadamu:Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat."

Matius 7:14 karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."

Markus 10;27 Yesus memandang mereka dan berkata;"Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah."

Salam Damai dan Doa
"Semoga Allah memberimu Damai"
God Blessing U
Reactions:
Categories:

0 Komentar:

Post a Comment

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget