11 February 2008

Posted by abbeltri Posted on 2/11/2008 12:54:00 PM | 1 comment

"Pencobaan"

Kita ingin tahu segala sesuatu, belajar segala sesuatu, melihat segala sesuatu; kita harus menjaga baik-baik pikiran kita, hati kita, serta perasaan-perasaan kita, karena semuanya ini adalah pintu-pintu lewat mana setan bisa masuk.

Sepanjang hidup kita, ia akan mengintai kita, ia akan berusaha membuat kita jatuh ke dalam pencobaan-pencobaan melalui kelemahan-kelemahan kita; entah dalam keadaan kaya maupun miskin, dalam keadaaan sehat maupun sakit, entah sukses atau gagal, dan sebagainya; di pihak kita, haruslah kita melakukan segala yang kita mampu dan berusaha untuk melawan dan menolak setiap tawaran-tawaran yang muncul dalam pikiran dan hati kita yang mendorong perasaan-perasaan kita untuk melakukan kehendaknya.

Kita tak dapat melakukan apa pun dengan kekuatan kita sendiri; namun demikian, kita dapat melakukan segala sesuatu dengan bantuan Allah yang baik; marilah kita dengan rendah hati berdoa kepada-Nya mohon agar dibebaskan dari musuh keselamatan kita ini, atau agar kita diberi kekuatan untuk menghadapi setiap tawaran bukan untuk
menghakimi/memusnahkan, melainkan menolak/mengusir/menghalau apa yang ditawarkan.

Kelemahan-kelemahan kita itulah yang menjadi pantauan setan. Tetapi dengan kelemahan-kelemahan itu pulalah supaya kuasa Allah semakin sempurna untuk dinyatakan.

Agar damai sejahtera, suka cita dan masa depan yang penuh harapan yang telah disediakan Allah kepada kita tidak dirusak oleh Iblis.

========================

Kej 3:13 “ Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu;”Apakah yang telah kauperbuat ini?” Jawab perempuan itu; “Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan.”

Yakobus 1:12 "Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barang siapa mengasihi Dia.”

Ayub 36 :21 Jagalah dirimu, janganlah berpaling kepada kejahatan, karena itulah sebabnya engkau dicobai oleh sengsara.”

Lukas 22:3 “Maka masuklah Iblis ke dalam Yudas, yang benama Iskariot itu, seorang dari kedua belas murid itu.”

Yohanes 10:10 “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan”

Matius 26: 41 “Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”

1 Korintus 10: 12 “Sebab itu siapa yang menyangka bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!”

Lukas 22:31-32 “Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.”

1 Petrus 5: 8 “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-ngaum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Ibrani 2: 18 “Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.”

2 Korintus 12:9 "Tetapi jawab Tuhan kepadaku;"Cukuplah kasih karuniaKu bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasaKu menjadi sempurna."

Lukas 10: 20 “Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersuka-citalah, karena namamu ada terdaftar di sorga.”

Salam Damai dan Doa
“Semoga Allah memebrimu Damai”
God Blessing U
Reactions:
Categories:

1 comment:

  1. saya setuju,..
    tapi kalau boleh anda punya doa agar kita selalu terhindar dari segala pantauan setan tidak?

    ReplyDelete

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget