18 April 2008

Posted by Ivan Shurex Posted on 4/18/2008 10:55:00 AM | No comments

DIAMPUNI!

Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi!
—Mazmur 32:1



Baca: Mazmur 103:1-12

Seorang anak laki-laki baru saja diantar mamanya ke kamar tidur dan diselimuti. Si mama kemudian menanti untuk mendengar doa anaknya. Karena telah berbuat nakal sepanjang hari, anak itu merasa tidak nyaman. Lalu ia berkata kepada ibunya, “Mama keluar saja dan tinggalkan aku sendiri. Aku ingin berdoa sendirian.”

Merasakan ada sesuatu yang tidak beres, mamanya bertanya, “Bobby, apakah ada sesuatu yang ingin kau ceritakan pada Mama?” “Tidak, Mama,” jawab Bobby. “Pasti Mama akan memarahiku, tetapi Allah akan mengampuniku dan melupakan kesalahanku itu.”

Anak kecil tersebut memahami salah satu keuntungan terbesar dari keselamatan—kenyataan tentang dosa-dosanya telah diampuni. Alkitab menyatakan bahwa di dalam Kristus “kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa” (Kol. 1:14). Kita yang telah menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat menikmati kemerdekaan dari penghukuman kekal atas dosa (Rm. 8:1), dan kita juga dapat mengalami pengampunan dan disucikan setiap hari (1 Yoh. 1:9).

Rasul Paulus mengatakan bahwa keselamatan juga memberikan tambahan keuntungan lainnya: kita telah dibenarkan (Rm. 3:24) dan kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah (5:1).

Kita tidak boleh berpikir bahwa dosa-dosa kita dianggap enteng oleh Allah. Namun ketika kita mengaku kesalahan kita dan bertobat dengan sungguh-sungguh, Allah siap untuk mengampuni berdasarkan apa yang telah Yesus lakukan di kayu salib. Pilihan ada di tangan kita, apakah kita akan menerimanya. —RWD

Andaikan jagat milikku,
Dan kuserahkan pada-Nya,
Tak cukup bagi Tuhanku,
Diriku yang diminta-Nya.
—Watts

Ketika Allah mengampuni dosa, Ia tidak pernah mengungkitnya lagi.

disadur dari : http://www.rbcintl.org/


Reactions:
Categories:

0 Komentar:

Post a Comment

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget