07 April 2008

Posted by Ivan Shurex Posted on 4/07/2008 04:03:00 PM | No comments

Hijau atau Merah ?

Bagaimana kita mengetahui yang mana Kehendak Allah dan yang mana kehendak kita sendiri ?


Kita bisa memahaminya dengan berhenti sejenak. Kita adalah mahluk Allah, bukan berasal dari api seperti setan namun kita adalah makhluk tertinggi ciptaan Allah, yang bisa di sebut kita merupakan gambaran-NYA.

Jadi bila ingin mengetahui apa kehendak Allah, hentikan dulu segala hal yang berhubungan dengan kehidupan ini dan bersama Allah untuk beberapa menit, mohon pada-Nya untuk memberi kita sebuah tanda : merah atau hijau atas apapun yang ingin kita lakukan. Dan hal itu akan terjadi ! Kita banyak mendapatkan tanda-tanda itu, namun kita tidak menggunakannya.

Contohnya adalah sebuah kebiasaan bagi orang-orang saat ini, tak peduli bila lampu lalu lintas sedang merah atau hijau, kita akan terus saja melaju. Kita tidak peduli. Jika manusia saja bisa membuat tanda lampu hijau dan merah di jalan raya, apakah kalian kira Allah tidak memberi tanda bagi kita ?

Hal ini karena kita tidak bergegas bangun dan bertanya pada Allah," Ya Allah-ku, aku heran, terkejut dan bahkan ragu yang mana kehendak-MU." Tapi kita tidak pernah menanyakannya !

Lakukan dengan serius. Lakukan di tempat yang tenang dan nyaman, berdoalah kepada Allah dan katakan," Ya Allah-ku, aku berniat akan sesuatu hal dan aku memohon agar kehendakku mengikuti Kehendak-Mu. Beri aku tanda-tanda yang benar untuk tujuan ini !" Maka kita akan mendapatkan tanda merah atau hijau.


dikirm oleh : Gundolo Sosro
Reactions:
Categories:

0 Komentar:

Post a Comment

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget