01 April 2008

Posted by Ivan Shurex Posted on 4/01/2008 11:54:00 AM | No comments

Series : Nasehat Kepada Anak

Anakku,
Kita tahu arti pentingnya mata bagi diri kita dan kita memahami bahwa fungsi mata tidak pernah dapat digantikan oleh mulut.

Kita tahu arti pentingnya mulut bagi diri kita dan kita memahami bahwa fungsi mulut tidak pernah dapat digantikan oleh telinga.

Kita tahu arti pentingnya telinga bagi diri kita dan kita memahami bahwa fungsi telinga tidak pernah dapat digantikan oleh tangan.

Kita tahu arti pentingnya tangan bagi diri kita dan kita memahami bahwa fungsi tangan tidak pernah dapat digantikan oleh kaki.

Kita tahu arti pentingnya tiap anggota tubuh bagi diri kita dan kita memahami bahwa fungsi yang satu tidak pernah dapat digantikan oleh anggota tubuh lainnya.

Oleh karenanya, kita bersyukur kepada Allah manakala kita menyadari bahwa kita memiliki anggota tubuh yang sempurna. Dan pada kenyataannya kita mendapati bahwa satu anggota tidak pernah mencela anggota tubuh yang lainnya. Bahkan, setiap anggota akan membantu apabila yang lainnya menjadi lemah dan tak berdaya.

Maka hanya dengan cara penalaran yang sama saja, kita akan dapat bersyukur kepada Allah, manakala kita menyadari bahwa ternyata orang2 beriman memiliki profesi, keahlian, kedudukan dan aktivitas yang beragam.

Sungguh, orang2 beriman itu ibarat satu tubuh.


kiriman email dari Gundolo Sosro
Reactions:
Categories:

0 Komentar:

Post a Comment

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?
Jika anda merasa tersentuh, terinspirasi, termotivasi dengan artikel ini bagikan bersama kami dengan meninggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja.

Semoga komentar anda dapat menjadi semangat bagi yang lainnya.

  • Text Widget